Badan Peduli Pendidikan Anak Nagari Lasi

Membangun Manusia Lebih Utama Ketimbang Membangun Secara Pisik

  • Profileku

    Nama: Maswir
    Pendidikan : S2 Mathe ITB Bandung
    Pekerjaan : Guru
    Hobby : Saluang, Rabano, Randai
    Agama : Islam

  • Peta Kunjungan

    • 33,960 hits

BATAGAK KUDO-KUDO

Posted by Maswir pada November 29, 2008

Acara batagak kudo-kudo sebuah bangunan merupakan kegiatan yang tergolong penting dalam pendirian sebuah bangunan. Itulah yang terjadi di SMA Negeri 1 Canduang di Lasi. batagak kudo-kudo untuk sebuah Mushalla di SMA Negeri 1 Canduang telah dilakukan pada hari Rahu tanggal 29 Oktober 2008 yang lalu. Mushalla SMA N 1 Canduang ini dibangun atas dasar Pendidikan berbasis ketaqwaan terhadap anak didik begitu ungkapan Drs. Honggo Sukata, MM selaku kepala sekolah. Pembiayaan pembangunan Mushalla ini dananya bersumber dari sumbangan sukarela dari guru-guru, malah kata kepala sekolah guru-guru kita meminjam ke Koperasi sekolah secara bersama-sama kemudian dananya dibangunkan untuk mushalla ini. Disamping itu dana dari sumbangan sukarela siswa dan inisiatif salah seorang anggota guru kita berusaha mencari donatur keluar kota (ke Jakarta).

Kalau kita lihat pembangunan mushalla ini, memang agak sedikit lambat jalannya, itu dikarenakan pembangunannya bersumber dari sumbangan yang masuk. Alhamdulillah sampai hari ini sudah bisa kita laksanakan baru sampai batagak kudo-kudo. Sebagai ketua Komite Sekolah Maswir, SPd, MSi juga sangat berharap bantuan dari kita semua semoga pembangunan mushalla ini bisa selesai dalam waktu yang lebih cepat, kaarena cepat selesainya mushalla ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap pendidikan yang berbasiskan aqidah terhadap para peserta didik kita yang ada di SMN 1 Canduang ini. Kepada para donatur yang telah menyumbangkan dananya untuk pembangunan ini kami ucapkan terima kasih semoga apa yang telah diberikan menjadi amal shaleh disisi Allah hendaknya, amin.

Kepada para perantau kami juga mengharapkan bantuan dan sumbangan, agar pembangunan mushalla ini bisa selesai secepatnya.

Batagak Kudo-kudo Mushalla SMAN 1 Canduang

Batagak Kudo-kudo Mushalla SMAN 1 Canduang

Menarik tali Kudo-kudo secara bersama-sama

Menarik tali Kudo-kudo secara bersama-sama

Kudo-kudo Mushalla SMA Negeri 1 Canduang

Kudo-kudo Mushalla SMA Negeri 1 Canduang

3 Tanggapan to “BATAGAK KUDO-KUDO”

  1. adriandi said

    assalamualaikum w.w. kami berharap sekali kepada bapak bapak yang peduli dengan pendidikan anak nagari agar memerhatikan anak nagari yang kurang mampu secara ekonomi,padahal anak2 tersebut punya keinginan yang kuat untuk melanjutkan sekolah sampai perguruan tinggi. wassallam adrian 67

  2. suryadi said

    kalau boleh tau pak djuliar masih mengajar dari alumni 2005

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: