Badan Peduli Pendidikan Anak Nagari Lasi

Membangun Manusia Lebih Utama Ketimbang Membangun Secara Pisik

  • Profileku

    Nama: Maswir
    Pendidikan : S2 Mathe ITB Bandung
    Pekerjaan : Guru
    Hobby : Saluang, Rabano, Randai
    Agama : Islam

  • Peta Kunjungan

    • 33,960 hits

SILATURRAHMI ANAK NAGARI LASI DENGAN PERANTAU

Posted by Maswir pada Oktober 11, 2008

Pada hari Jum’at/3 Oktober 2008, bertempat di gedung SKB Lasi diadakan pertemuan anak nagari dengan para perantau Lasi yang pulang kampung. Acara ini di buka langsung oleh Camat kecamatan Canduang. Dalam pembukaan ini Monisfar selaku camat mengharapkan kepada kita semua untuk lebih serius memperhatikan pendidikan anak nagari dan kemiskinan yang terjadi di Nagarai ini, bahkan beliau mengharapkan dengan kekuatan yang ada baik dari kampung maupun yang berada berada di perantauan insya Allah bisa menuntaskan itu semua, deangan catatan kalau kita semua punya niat baik untuk memperbaikinya.

Dalam pertemuan ini Masril Khatib Bandaro juga menyampaikan program-program Nagari. Empat pilar utama yang di presentasikan oleh Wali Nagari antara lain : Pendidikan, Sosial Ekonomi, Sosial Budaya, Sosial Keagamaan. Barangkali kalau ke 4 pokok itu bisa diwujudkan pembangunannya secara nyata insyaAllah mayarakat nagari Lasi bisa lebih maju dari yang sekarang ini. Untuk merealisasikan itu semua tentunya tergantung dari komitment kita bersama, siapkah kita memajukan kampung halaman kita untuk masa yang akan datang. Karena kalau kita cermati masih banyak lagi yang harus kita kerjakan dan kita perbuat agar nagari kita bisa sejajar dengan nagari-nagari yang ada di Sumatera Barat.

Untuk memacu kemajuan nagari ini tentunya tidak bisa kita lepaskan dari kemajuan dunia pendidikan, karena untuk menciptakan SDM yang berkualitas, tentunya tergantung dari tingkat pendidikan anak nagari ini kedepan. Malah kalau bisa nagari Lasi ini bisa kita jadikan sebagai Icon nya Agam ataupun Sumatera Barat.

Acara silaturrahmi ini berlangsung seharian, karena kegiatan ini berlangsung pada Hari Jum’at sehingganya kegiatan dilanjutkan setelah Shala Jum’at. Pada sesi setelah Shalat Jum’at di awali dengan acara makan bersama. Makan bajamba pakai daun pisang ala sabik iriak ini menambah suasana semakin akrab. Setelah selesai makan dilanjutkan dengan diskusi antara perantau dengan masyarakat yang di Kampung. Banyak pemikiran-pemikiran yang muncul bagai mana Nagari Lasi ini kedepan.

Begitulah suasana keakraban yang terjadi anatara perantau dan anak nagari di Lasi. Mari kita tunggu kegiatan selanjutnya demi kemajuan nagari Lasi kedepan.

Satu Tanggapan to “SILATURRAHMI ANAK NAGARI LASI DENGAN PERANTAU”

  1. salamaik bajuang untuak mamak mamak alim ulama cadiak pandai suluah dendang dalam nagari untuak mampajuangkan nagari lasi di era globalisasi nan samakin maju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: