Badan Peduli Pendidikan Anak Nagari Lasi

Membangun Manusia Lebih Utama Ketimbang Membangun Secara Pisik

  • Profileku

    Nama: Maswir
    Pendidikan : S2 Mathe ITB Bandung
    Pekerjaan : Guru
    Hobby : Saluang, Rabano, Randai
    Agama : Islam

  • Peta Kunjungan

    • 33,960 hits

Kegiatan Anak Nagari Lasi

Posted by Maswir pada Maret 24, 2008

Anak Nagari Lasi dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir untuk ajaran 2008. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan Pertama atau Lanjutan Atas di Lasi langsung dibimbing oleh tenaga-tenaga pengajar yang ada di Nagari Lasi. Guru-guru yang ada di Lasi baik yang mengajar di Lasi sendiri maupun yang bertugas di luar Nagari Lasi merasa terpanggil untuk membimbing dan membina anak anak ini. Kegiatan ini dikelola oleh guru guru tersebut, walaupun kegiatan dilaksanakan tanpa dana namun kita harus tetap jalan. Karena dalam prinsipnya guru guru terpanggil bukanlah karena dana tetapi nuranilah yang harus berbicara.

Drs. Elfi Umar sebagai ketua dalam kepengurusan Badan Peduli Pendidikan Anak Nagari Lasi sangat antusias dan respon sekali. Walau beliau bertugas di Payakumbuh tapi ini adalah tanggung jawab kita begitu ungkapan beliau.

Kepada masyarakat Lasi dihimbau untuk mengizinkan anaknya setiap hari Minggu dan tanggal libur untuk mengikuti kegiatan ini. Karena ditangan anak anak inilah nanti tongkat estafet pembangunan anak nagari seutuhnya. Kita harus prihatin dengan nagari ini kalau tidak kita yang berbuat siapa lagi yang mau memperbaiki pendidikan anak anak kita. Antusias para siswa ini sudah terlihat waktu pertama dilaksanakan kegiatan ini yaitu pada hari Kamis: 20 Maret 2008. Dari ketiga jorong yang ada di Lasi dan dari 4 SD yang ada nampak murid murid SD ini barbaur dengan sesamanya, tanpa ada perbedaan antara SD yang satu dengan yang lainnya, karena begitu yang dicontohkan oleh para guru yang ada. Tidak pernah membeda antara sekolah ini dengan sekolah itu.

Satu Tanggapan to “Kegiatan Anak Nagari Lasi”

  1. Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: